Rabu, 23 April 2014

Ikhtiar, Do'a dan Keyakinan

Selalu berkecamuk dalam hati manusia tentang nasibnya. Bagaimana masa depan saya? apakah saya bisa hidup senang? apakah bisa saya membahagiakan orang tua? apakah bisa saya mendapatkan pasangan hidup? Bisakah saya seperti orang sukses itu? itulah beberapa pertanyaan yang ada dalam hati manusia. pertanyaan-pertanyaan tersebut akan mengganggu pikiran manusia, manakala tidak ditemukan jawabannya. semakin banyak pertanyaan menumpuk dalam pikiran, maka semakin berat beban hidup yang dirasakan oleh orang tersebut.
untuk itu perlu adanya jawaban-jawaban yang diyakini mampu menjadi solusi terhadap pertanyaan yang terus berkecamuk. misalnya :
1. Allah Maha Pengasih dan Penyayang, Dia telah memberikan potensi yang luar biasa kepada setiap manusia atau setiap makhluknya.
2. Potensi di luar diri kita juga sangatlah besar meliputi potensi lingkungan dan masyarakat.
3. Penderitaan atau kesulitan menjadikan seseorang kuat, kreatif, dan maju.
Manusia adalah wakil Allah di bumi, untuk menjadi pengelola, dan pemimpin yang baik, berarti secara potensi telah dipersiapkan oleh Nya, sebagai sang Maha Pencipta.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar